Datsun Go-Cross Hadir Di Indonesia ?

Cross yang dikenalkan di Nissan Global Headquarters Datsun Go-Cross  Hadir Di Indonesia ?

Bintangotomotif.com – Setelah perkenalan Datsun GO-Cross yang dikenalkan di Nissan Global Headquarters, Yokohama, Jepang. Mobil crossover dengan desain yang lebih bernafsu dibanding dengan dua model kendaraan beroda empat sebelumnya yang akan segera masuk produksi dalam waktu akrab dan siap dipasarkan dibeberapa negara termasuk Indonesia.

Menurut Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto ini menyampaikan jikalau model kosep yang sudah dipamerkan tersebut akan menjadi kendaraan beroda empat masa depan Datsun Indonesia . Beberapa bulan ini kabar mengenai datangnya model gres ke pasar otomotif Indonesia memang sering terdengar hanya saja sampai sekarang pihak Nissan belum mengkonfirmasi secara resmi kapan Datsun GO-cross versi produksi akan meluncur di Indonesia. Steve sendiri masih enggan untuk membocorkan kapan tepatnya kendaraan beroda empat ini dapat dipasarkan, dikala pertama kali hadir di Indonesia pihak Datsun sempat mengungkapkan jikalau akan membawa tiga kendaraan beroda empat dalam tiga tahun. Dan dikala ini merupakan tahun kedua dan Datsun gres memperkenalkan duan model ialah GO Panca dan Datsun GO+ yang sama-sama di segmen kendaraan beroda empat murah dan ramah lingkungan atau biasa di sebut dengan LCGC. Dan Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja pernah mengkonfirmasi jikalau komitmen itu akan segera dipenuhi Datsun.

Indriani mengungkapkan jikalau kendaraan beroda empat terbaru ini sudah dipastikan akan dijual dipasar otmotif indonesia namun tidak akan dipasarkan di tahun 2015 ini. dan berdasarkan kabar yang beredar kemungkinan besar Datsun GO-cross akan dikenalkan secara resmi pada masyarakat tanah air tahun depan. Datsun GO-cross merupakan pengembangan dari dua model yang telah keluar dengan basis yang tidak jauh berbeda tapi Datsun GO-cross ini mempunyai bodi yang lebih besar dan tajam. Pada pasar Indonesia merek datsun sudah mendapat daerah pada konsumen Indonesia terbukti penjualan datsun dari bulan Januari sampai september 2015 ini tercatat lebih dari 20.000 unit teah terjual di pasar otomotif Indonesia.

Bukan hanya Datsun GO-cross saja tapi masih ada satu model Datsun yang dikala ini masih dalam tahap persiapan ialah Datsun Redi-Go yang fotonya telah menyebar dikala dilakukan uji coba dijalanan India dan sudah mulai terlihat dan diprediksi siap untuk mengaspal tahun depan. dengan jenit Htchback dan menggunakan platform CMF yang juga digunakan pada kendaraan Renault Kwid, hanya pada abagian bodinya saja yang berbeda. Datsun Redi-Go ini akan menggunakan 98 persen buatan lokal India sehingga harga nya pun akan tetap murah. sementara disektor dapur pacunya akan menggunakan mesin bensin tiga silinder dengan kapasitas 800 dan mempunyai tenaga 53,,2 hp dan torsi maksimum 72 Nm dan dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Tapi Datsun Redi-Go ini tidak akan dijual di Indonsia apabila sudah remi diluncurkan dikarenakan Datsun Indonesia pernah mengungkapkan jikalau pihanya tidak akan memboyong kendaraan beroda empat dengan mesin lebih kecil dari Datsun GO. Datsun Go-cross Concept mengusung mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter dengan dipadukan transmisi manual 5 percepatan. dibagian ekterior mempunyai tampilan yang cukup mengesankan dan lebih tajam dibanding dengan varian sebelumnya dan bab interionya idak banyak isu yang di ungkapkan tapi didalamnya akan tetanam fitur hiburan ibarat AUX-IN dan AC.