Honda Sonic 150R Akan Mulai Dieksport

 Honda gres saja meluncurkan Honda Sonic  Honda Sonic 150R Akan Mulai Dieksport

Bintangotomotif.com – Honda gres saja meluncurkan Honda Sonic 150R terbarunya tapi walaupun gres saja popularitas yang didapatkan sangatlah tinggi dipasar otomotif Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menarherkan penjualan pada konsumen usia muda dan ternyata diminati juga oleh semua kalangan. Dan kabar gembiranya lagi PT AHM akan melaksanakan Eksport pada motor barunya ini keberbagai negara tujuan. Kabar itu disampaikan oleh Direktur Marketing PT AHM Margono Tanuwijaya beberapa waktu yang kemudian dengan rencana eksport Honda Sonic 150R sudah dulakukan persiapan dan permulaan jumlah unit yangakan dikirim tidak terlalu banyak.

Dengan penjualan tertinggi di pasar otomotif indonesia dan mengalahkan tentangan utamanya Yamaha,Suzuki hingga dengan Kawasaki. PT AHM juga terakhir kali engeksport All New Honda BeAt eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS-ISS ke negara Filipina. Setidaknya ada 30 ribu unit yang akan di kirim ke negara kepulauan tersebut. Tapi pada pengeksporan Honda Sinic 150R ini PT AHM tidak memberi tahu dimana negara yang akan dituju unuk eksport . Walaupun demikian penjualan Honda Sonic 150R untuk eksport juga diprediksi akan tinggi dikarenakan didalam pasar otomotif tanah air sudah pribadi diminati oleh konsumen Indonesi walaupun hanya diperkenalkan dalam beberapa bulan. Bahkan penjualan Sonic sendiri bisa menggeser motor ayam andalah dari pesaingnya yang sempat menguasai pasar otomotif Indonesia.

Nama Honda Sonic bukan merupakan nama gres pasalnya beberapa tahun yang kemudian motor jenis ini pernah meramaikan pasar otomotif Indonesia. Hanya saja ketika itu masih impor dengan mesin kapasita 125 cc dan untuk versi terbaru ini merupaka buatan PT AHM sendiri dengan desain yang segar dan memakai mesin yang lebih besar. Dipasar otomotif tanah air masih sepi dengan mesin 150 cc setidaknya hanya ada tiga produk saja yaitu Honda Sonic 150R, Suzuki Satria F150 dan Yamaha MX King 150, walaupun masih kalah jauh dengan motor jenis matik tapi hadirnya tiga produk ini bisa membat konsumen memilki banyak pilihan ketika membeli.

Salah satu produk dari Yamaha yaitu Yamaha MX King 150 sudah terlebih dahulu diekspor keberbagai negara tetangga ketika penampilan perdananya beberapa bulan yang lalu, didalam negeri pun penjualan motor sport dari yamaha ini tidak kalah tinggi dengan meninggalkna jauh Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150. Tidak hanya produk dari Yamaha ini saja yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) motor jenis lain juga sudah dilakukan eksprt sperti Yamaha NMAX,MT-25,Yamaha R25 dan R15 dan Yamaha Soul GT 125.

PT AHM sendiri masih belum terlalu banyak melaksanakan eksport alasannya yaitu tampaknya lebih fokus pada pasar tanah air yang hinga hingga ketika ini mengalami peningkatan.