Mercedes Benz Mempunyai Minat Untuk Ciptakan Kendaraan Beroda Empat Bertenaga Hidrogen

Setelah begitu ramai tren di dunia otomotif dengan digencarkan oleh sebuah kendaraan beroda empat jenishybrid atau kendaraan beroda empat yang mengunakan tenaga listrik yang ramah lingkungan, lalau lalu kendaraan jenis otonom yang bisa dikemudikan tanpa ada sopir, sekarang dunia otomotif pun telah mulai bergerak dengan kendaraan beroda empat berbahan bakar hydrogen tersebebut. Dengan mengikuti perkembangan teknologi yang sangat canggih tersebut, Mercedes Benz juga dikabarkan telah memulai untuk menciptkan kendaraan beroda empat yang memakai materi bakar hydrogen tersebut.

Rencana yang dilakukan oleh Mercedes nampaknya memang sudah sangat matang. Pasalnya Mercedes Benz sendiri telah mempersiapkan nama untuk kendaraan beroda empat yang memakai tenaga hydrogen tersebut, ialah diberi nama dengan nama GLC F-Sel. Dan langkah yang trlah diambil oleh Mercedes Benz pasatinyA� sudah menjadi sebuah bukti bahwa mereka sangat serius dalam menggarap proyek tersebut. Dan kabarnya kendaraan beroda empat terbaru dari Mercedes Benz tersebut akan mulai diluncurkan pada tahun 2017 mendatang pada program gelaran Frankfurt Motor Show 2017.

Seperti gosip yang telah dilaporkan oleh AutocarUK yang dilansir dari laman news.okezone pada hari sabtu 21 November 2015 ialah menyatakan bahwa kami telah menargetkan adonan materi bakar hydrogen dan baterai sampai bisa mencapai jarak 600 km. dan pengisian materi bakar untuk tangki hydrogen dibutuhkan hanya akan memakan waktu kurang lebih tiga menit.

Namu apabila hal tersebut memang benar, maka Mercedes Benz harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan Toyota Mirai dan juga Honda FCV. Mungkin pesaing lain dari BMW akan hadir pada tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan dari sedikit bocoran yang telah diberikan, bahwa komponen yang akan diterapkan pada Mercedes Benz yang memakai bahn bakar hydrogen ini akan diterapkan sebuah timbunan bahn bakar berupa hydrogen pada space yang biasanya dipakai sebagai mesin pembakaran menyerupai yang telah terpasang pada model LGC versi standar.

Kemudian sesudah perancanaan tersebut dirasa sudah matang, dan peluncurannya akan dimulai pada tahun 2017 mendatang. Namun kali ini asumsi dari Mercedes Benz sendiri nampkanya hanya akan dipasarkan pada pangsa pasar tertentu saja dan juga akan mulai mengaspal di diler-diler pada tahun 2018 mendatang.

Sedangkan untuk duduk perkara spesifikasi yang lain dan juga harga, nampaknya masih belum ada gosip atau keterangan yang jelas. Namun kemungkinan besar, spesifikasi yang akan dibawa oleh LGC tidak akan jauh berbeda dengan versi LGC standarnya hanya saja mungkin diberikan beberapa pembaruandan penambahn fitur-fitu baru.