Mobil Suv Paling Laku Oktober 2015

 Walaupun dikala ini penjualan kendaraan beroda empat jenis SUv masih kalah kauh dibandingkan dengan kendaraa Mobil SUV Paling Laris Oktober 2015

Bintangotomotif.com – Walaupun dikala ini penjualan kendaraan beroda empat jenis SUv masih kalah kauh dibandingkan dengan kendaraan MPV, tapi beberapa tahun terakhir seruan terhadap kendaraan beroda empat suv ini sedikit meningkat. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat SUV ini ialah mempunyai ground clearance yang cukup tinggi sehingga cocok untuk jalanan yang ada di Indonesia. Dengan suspensi yang elok untuk kendaraan beroda empat SUV bisa melewati medan terjal dengan baik sehingga sangat cocok didaerah pedalaman.

Bukan hanya itu saja kelebihan yang dimilki oleh kendaraan beroda empat SUV ini juga mempunyai kabin yang cukup tinggi dan pastinya menciptakan nyaman penumpang didalamnua alasannya ialah bisa bergerak dengan bebas. Selain itu pemilik pun sanggup membawa barang lebih banyak alasannya ialah kendaraan beroda empat SUV ini memliki kabin dengan dimens yang cukup luas. Tipe SUV yang ada di Indonesia hanya terdapat dua tipe yaitu Low SUV yang rata-rata hanya bisa menampung 5 penumpang dan Medium SUV yang bisa membawa 7 penumpang sekaligus. dan selian itu juga dibedakan dari kapasitas mesin yang dimiliki menyerupai dapur pacu yang dibekalinya sperti 1.8 Liter ke bawah untuk Low SUV dan 1.8 literuntuk Medium SUV. Salah satu data dari pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermontor Indonesia (GAIKINDO) menyebutkan kalau penjualan kendaraan beroda empat SUV pada bulan oktober melai membaik. Sengakan pada penjualan selema tahun 2015 semenjak bulan januari sampai bulan ke 10 bisa menjual sebanyak 60.837 unit pada segmen Low SUV dan 48.357 pada Medium SUV. Dan yang memimpin penjualan ialah PT Toyota Astra Motor (TAM) pada kelas Low SUV dengan produknya yaitu Toyota Rush dan yang kedua ialah PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan Honda BR-V dan diikuti oleh Daihatsu Terios.

Pada kelas medium SUV Honda HR-V mesin 1.8 CVT ini bisa menjadi yang terlaris dengan banyaknya penjualan sebanyak 1.033 unit di bulan Oktober 2015. Sedangkan Honda CR-V 2.0 liter tak kalah juga dengan penjualan sebanyak 719 unit dan diikuti oleh Mitsubishi Pajero Sport dengan urutan penjualan 745 unit. Dan Toyota dengan produknya Fotuner ini hanya bisa menjual 472 unit saja. Berikut data kendaraan beroda empat SUV yang paling banyak dicari pada bulan Oktober 2015 :

Low SUV (5.721 unit)

Toyota Rush : 2.488 unit

Honda HR-V : 2.203 unit

Daihatsu Terios : 862 unit

Ford Ecosport : 118 unit

Nissan Juke : 50 unit

Medium SUV (3.725 unit)

Honda HR-V 1.8 CVT : 1.033 unit

Mitsubishi Pajero : 745 unit

Honda CR-V 2.0 : 719 unit

Toyota Fortuner : 427 unit

Mazda CX-5 : 239 unit

Mitsubishi Outlander : 161 unit

Nissan X-Trail : 96 unit

Ford Everest : 87 unit

Lexus NX 200 : 83 unit

Chevrolet Captiva : 58 unit

Dan berdasarkan prediksi tahun depan kelas SUV akan lebih panas sesudah keluarnya New Honda BR-V dari PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang digadang-gadang mempunyai bentuk desain dan juga fungsi yang cocok dipakai oleh masyarakat Indonesia.