Pagani Zonda Revolucion Pecahkan Rekor Dunia Gres Sebagai Raja Lintasan

Hampur seluruh pabrikan kendaraan beroda empat dunia berlomba-lomba untuk memecahkan rekor sebagai yang terkencang di sirkuit Nurburgring, bahkan tidak main-main produsen kendaraan beroda empat secara khusus merancang kendaraan beroda empat miliknya dengan memakai settingan khusus demi untuk menciptkan sebuah kendaraan beroda empat balap untuk menaklukkan ganasnya lintasan Nurburgring. Namun sekencang-kencang kendaraan beroda empat racikan produsen, pada umumnya mereka hanya bisa menuntaskan 1 putaran di lintasanan Nurburgring dalam waktu 10 menit, dan catatan waktu itu pun sudah terbilang bagus. Namun akan tetapi baru-baru ini ada kendaraan beroda empat yang bisa menuntaskan 1 putaran hanya dalam waktu kurang dari 7 menit saja dan sekaligus memecahkan rekor sebagai Raja Lintasan Nurburgring.

Jika dilihat dari sejaranya sampai dikala ini tercatat hanya ada dua kendaraan beroda empat road legal yang bisa memecahkan rekor 6 menit di Lintasan Nurburgring, ada pun dua kendaraan beroda empat tersebut ialah Porsche 918 Spyder dan juga Lamborghini Aventador SV. Namun itu untuk kendaraan beroda empat road legal, kemudian sementara itu ada kendaraan beroda empat lainnya yang dirancang sebagai kendaraan beroda empat non-road legal dan artinya kendaraan beroda empat tersebut hanya bisa dipakai di sirkuit bukan jalan raya. Lantas siapa saja Raja Lintasan yang gres itu.

Jawabannya ialah kendaraan beroda empat sangar dari hasil rakitan Jerman dan Italia yang mempunyai nama Pagani Zobda R yang telah berhasil membubuhkan rekor gres sebagai Raja Lintasan di Sirkuit Nurburgring untuk kategori kendaraan beroda empat non-road legal. Dan waktu yang telah berhasil dicatatkan oleh Pagani Zonda R juga terbilang cukup sangar yakni dengan mencatatkan waktu 6 menit 57 detik dalam satu putaran.

Hasilnya dengan rekor gres yang telah dipecahkan oleh Pagani Zonda R tersebut menciptakan kendaraan beroda empat yang mempunyai tenaga sebesar 730 hp itu menempelkan goresan pena angka 6:47 yang memandakan rekor waktu di sirkuit Nurburgring.namun ternyata rekor tersebut masih belum memuaskan, sehingga kemudian Pagani masih akan terus berusaha untuk memecahkan rekor yang telah dibuatnya. Dengan hasil rekor 6 menit 47 detik yang telah berhasil dipecahkan dengan catatan waktu lebih fantastis lagi yakni 6 menit 30 detik namun dengan kendaraan beroda empat yang gres lagi yaitu satu unit Pagani Zonda Revolucion, sehingga akan menasbihkannya sebagai si Raja Lintasan yang baru.

Hanya sekedar untuk tamabahan saja bahwa Pagani Zonda Revolucion mempunyai tenaga yang lebih gahar lagi yakni dengan tenaga yang di hasilkan ialah sebesar 800 hp dengan melalui mesin terbarunya yang berkapasitas 6.000 cc jenis V12 besutan dari AMG dan kemudian mempunyai sasis ringan dan juga ditambah dengan full body berkompresi carbon fiber. Sedangkan untuk dilema harga kendaraan beroda empat tersebut relah di bandrol dengan harga yang cukup fantastis yakni kendaraan beroda empat tersebut di bandrol dengan harga Rp. 32 Milyar.