Pembaruan All New Kijang Innova Tidak Mendukung Para Penumpang Untuk Merokok Di Dalam Mobil

Toyota Kijang Innova generasi kedua akan memperlihatkan perubahan gres pada bab desainnya yang lebih elegan dan lebih fres dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perubahan yang dilakukan ternyata tidak hanya pada bab eksteriornya saja, melinkan pada bab interiornya oun juga di ubah. Dan selain itu generasi kedua Kijang Innova juga tidak lagi mendukung para penumpang untuk merokok di dalam mobil. Hal tersebut terlihat dari tidak tersedianya pemantik dan asbak yang ada pada generasi sebelumnya. Tetapi pada generasi gres ini tidak dihadirkan.

Menurut Indra Setiawan selaku Manager Enginering Toyota Motor Manufacturing Indonesia, perubahan tidak adanya proteksi bagi para perokok di dalam mobil, hal tersebut pun diputuskan dengan mempertimbangkan hasil survei yan gsudah dilakukan terhadap kebiasaan merokok para konsumen. Riset yang silakakan tertuju eksklusif ke lapangan dengan melihat kondisi yang telah terjadi.

Asbak yang telah sebelumnya disematkan pada Kijang Innova generasi sebelumnya terletak pada bab bawah pengatur AC, tidak dipakai sebagaimana semestinya. Karena dari riset telah mengambarkan 200 konsumen yang dimintai keterangan telah menjelaskan bahwa yang memakai asbak sebagai daerah untuk membuang debu rokok hanya ada dua konsumen saja. Kebanyakan dari konsumen tersebut memakai asbak hanya untuk daerah meletakkan koin atau uang receh saja.

Indra Setiawan memperlihatkan klarifikasi pada ketika ditanyai bahwa lokasi asbak itu jadi daerah koin atau kartu tol padahal material itu kan mahal, alasannya bahannya dibentuk secara khusus untuk anti api. Kita pernah ada movable astray tapi itu malah juga tidak pernah digunakan, malah sering hilang.

Dengan alasa penggunaan asbak yang tidak sesuai dengan kegunaannya hal ini lah yang menciptakan generasi kedua Kijang Innova tidak akan diberi asbak. Dan selain itu, sebagai elemen pendukung pada bab power output juga tidak akan dilengkapi dengan pemantik api. Dan keputusan ini telah diambil dengan melihat situasi yang terjadi di masyarakat dan sebelumnya sudah pernah dibahas pada internal Toyota Indonesia. Sedangkan untuk desain dashboard All New Kijang Innova yang akan di ekspor belum tentu dibentuk sama dengan yang akan diproduksi di Indonesia, pasalnya semuanya tergantung dengan usul dari para konsumen.

Keputusan yang ditetapkan dengan tidak akan memperlihatkan asbak dan pemantik api di dalam kendaraan beroda empat itu merupakan langkah yang cukup tepat, maka dengan begitu para penumpang tidak akan merokok di dalam kendaraan beroda empat ketika berkendara. Sehingga tidak akan merugikan para penumpang lain yang ikut di dalam kendaraan beroda empat yang sama, dan selain itu kabin juga tidak akan menjadi amis lagi dan asapnya tidak akan melekat lagi pada interior mobil.