Sport Ride Concept Akan Segera Di Produksi Oleh Yamaha Pada Final 2017 Medatang

Dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 yang dilaksanakan pada selesai bulan Oktober 2015 lalu, Yamaha Motor telah memperkenalkan konsep kendaraan beroda empat terbarunya yang merek beri nama sport Ride Concept. Mobil sport tersebut kabarnya sedang dipersiapkan dan dikembangkan oleh Yamaha yang kana segera di produksi.

Kabar terbaru yang muncul dari Worldcarfans ada hari Sabtu 28 November 2015 menyatakan bahwa konsep versi produksi dari Sport Ride Concept telah diperkirakan akan membutuhkan waktu tiadak hingga 2 tahun dari kini dan akan dilakukan kembali pada ajang yang sama. Adapun pabrikan yang berlogo garputala itu akan memulai proses produksi kendaraan beroda empat Sport Ride Concept pada selesai tahun 2017 mendatang atau pada awal tahun 2018.

Sport Ride Concept ini mempunyai konfigurasi sistem pelopor roda belakang dengan memakai mesin yang berkapasitas 1.5 liter turbocharged. Dengan dilengkapi dimensi yang kompak dengan panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.170 mm. pihak Yamaha pun meyakini kalau bobot dari kendaraan beroda empat ini bisa dikatakan, maksimal beratnya sekitar 750 kilogram. Apabila dibandingkan dengan Lotus Elise dan Mazda MX-5 Miata terbaru, kendaraan beroda empat sport ini beratnya lebih ringan. Desain ruang kabinnya seolah-olah dengan supercar Pagani Huayra, dan dipadukan dengan interior yang bermaterial kulit coklat yang sangat menawan dan aksen metalik pada bab seluruh bodi mobil.

Dari kabar lain yang beredar, Sport Ride Concept ini didesain dengan mata sipit dan pada baigan wajahnya dibentuk runcing sperti ingin membelah angin serta mengarahkannya ke sisi. Apabil dilihat dari sudut tertentu, wajahnya seolah-olah adonan antara konsep Toyota FT-1 dan Honda NSX. Pada bab belakangnya dibentuk cukup unik, mulai dari desain beling belakang yang dibentuk membalut dan diakhiri dengan belakang yang bersudut. Sedangkan untuk knalpotnya dibentuk ujung ganda yang diletakkan pada bagasi atas, kemudian sementara itu diffuser hanyalah salah satu bab yang memakai materi karbon, dan sisanya terdapat dibagian bumper dan velg.

Sedangkan untuk problem harga kendaraan beroda empat sport dari Yamaha itu kabarnya akan dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, ialah akan dibandrol dengan harga sekitar 45.191 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp. 750 juta rupiah, dan diperkirakan kendaraan beroda empat tersebut akan menjadi harga dari kendaraan beroda empat sport terbaru miliki Yamaha. Namun kalau dilihat dari kemampuan yang dimiliki, kendaraan beroda empat sport ini telah diklaim bisa menunjukkan cita-cita pada segmennya.