Tidak Hanya Google, Apple Ternyata Juga Mempunyai Rencana Untuk Membuat Mobil

Setelah Google Berjaya dengan membuat kendaraan beroda empat otonomosnya yang dikala ini sudah mulai diterapkan pada industry otomotif ternama, dan ternyata gosip lain justru menyatakan bahwa Appl juga telah mempunyai planning untuk membuat sebuah teknologi gres dalam skala yang lebih besar daripada gadgetnya yakni iCar. Hal tersebut pun sudah direncanakan oleh Apple semenjak tahun 2008 silam. Namun mengapa sampai kini masih tetap sepi?

Sekitar tujuh tahun yang kemudian yakni tepatnya pada tahun 2008, seorang sang pendiri Apple yakni Steve Jobs melaksanakan diskusi dengan seorang Senior Vice President Apple yakni Tony Fadell. Steve Jobs pun memberikan keinginannya untuk membuat sesuatu yang lebih besar dibandingkan gadget. Pada dikala itu Steve Jobs menyampaikan bahwa indenya tertuju pada sebuah kendaraan beroda empat listrik, iCar.

Seperti yang telah di lansir oleh KompasOtomotif pada hari Jum´┐Żat 6 November 2015, kami mempunyai beberapa pilihan. Apabila kita membuat sebuah mobil, maka akan menyerupai apa bentuknya dan memakai materi bakar apa nantinya.

Namun seteelah inspirasi tersebut mencul, tidak ada langkah berikutnya yang dilakukan. Steve Jobs justru malah tetapkan untuk berdiam diri. Pasalnya pada dikala itu memang kondisi otomotif Amerika Serikat sedang berada di masa ambang kebangkrutan, bahkan produsen otomtif asal Detroit nyaris gulung tikar tanggapan melarat tersebut.

Namun semenjak sepeninggalan Jobs pada tahun 2011 lalu, perindustrian otomoti Amerika Serikat mulai beranjak membaik dan Apple pun telah mulai melaksanakan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mewujudkan produk kendaraan beroda empat listriknya. Bahkan berdasarkan beberapa kabar yang beredar kendaraan beroda empat listri dari Apple sudah akan mulai diproduksi pada tahun 2020 mendatang.

Sedangkan dalam proses penggarapan kendaraan beroda empat listrik tersebut perusahaan software asal silicon Valley, Cupertion, California Amerika Serikat tesebut sebelumnya telah mengungkapkan bahwa merek membutuhkan sekitar 600 karyawan, namun kalau melihat kondisi yang menyerupai itu yang mana memang kemajuan industry otomotif bersaing dengan sangat ketat dan cepat maka ketersediaan sumber daya insan (SDM) harus di tingkatkan lagi menjadi kurang lebih 1.800 orang atau tiga kali lipat.

Sedangkan untuk proses dikala ini, langkah yang akan dilakukan oleh Apple terhadapa kendaraan beroda empat Listrik Apple ialah sedang masih dalam proses atau masa pengujian di GoMomentum Station di Concord.