Tips Ketika Membeli Suku Cadang

 Saat ini sudah tidak abnormal lagi barang orisinil tapi paslu atau yang biasa disebut barang asp Tips Saat Membeli Suku Cadang

Bintangotomotif.com – Saat ini sudah tidak abnormal lagi barang orisinil tapi paslu atau yang biasa disebut barang aspal, apalagi pada suku cadang, sebagian pengusaha bandel melakuka hal curang dengan cara menjiplak produk dengan kualitas yang tentu saja sangat tidak terjamin tapi terpasang brand dari pabrikan sparepart resmi. Maka dari itu pabrikan sepada motor ataupun kendaraan beroda empat selalu menghimpau supaya pemilik kendaraan melaksanakan service dan penggantian sparepart ke dealer resmi yang dijamin kualitas dan keasliannya serta dilengkapi dengan garansi sehingga kalau mengalami kerusakan dapat diperbaiki lagi. Walaupun sudah dihimbau menyerupai itu banyak masyarakat lebih menentukan ke dealer biasa dan membeli sparepart ditempat itu sebab mempunyai harga yang lebih murah dibanding dengan dealer resmi. Untuk membedakan sparepart kendaraan paslu dan yang orisinil memang sangat sulit oleh sebab itu pembeli sparepart harus lebih teliti ketika membeli barang dan harus mengetahui apa saja perbeaan antara sparepart yang orisinil dan palsu, Berikut beberapa tips untuk anda yang akan membeli sparepart orisinil :

1. Kemasan

Salah satu ciri yang utama pada sparepart orisinil dapat dilihat dari kemasan suku cadang. Walaupun ketika ini banyak yang dibentuk menyerupai dengan kemasan sparepart asli, namun pada kemasan sparepart orisinil biasanya dilengkapi dengan hologram khusus yang tentu saja sulit untuk di tiru. Dan walaupun sparepart paslu ada yang sudah dilengkapi dengan hologram namun hologram yang tertempel lebih simple dan tidak timbul menyerupai yang aslinya.

2. Harga

Dan yang paling simpel untuk membedakan Suku cadang orisinil dan palus yakni dari harganya, sparepart orisinil bisanya lebih mahal dibandingkan dengan yang palsu tapi sparepart orisinil mempunyai kualitas yang sangat manis sehingga kalau dipakai pada kendaraan tetap terjamin keamanan dan kenyamanannya. dan yang palsu yang dibandrol dengan harga murah tapi kualitas yang dimilikinya pun meski diwaspadai.

3. Garansi

Perbedaan yang mencolok yakni pertolongan garansi kepada pembeli, sparepart yang orisinil biasanya diberikan sendiri dari pihak produsen kendaraan tersebut sedangkan yang palsu hanya diberikan garansi dari toko penjualnya saja.

4. Kualitas Komponen

Yang terakhir yakni kualitas yang dimilki oleh sparepart orisinil dan palsu, sparepart orisinil mempunyai kualitas yang terjamin walaupun sudah dipakai dalam jangka waktu yang usang tidak mengalami kerusakan sedangkan yang palsu mempunyai kualitas materi yang jelek sehingga tidak tahan usang dan simpel menagalami kerusakan. yang tentu saja sangat merugikan konsumen.Sebagai saran sebaiknya pemilik kendaraan setiap melaksanakan pergantian sparepart selalu dilakukan di dealer resmi supaya lebih terhindar dari sparepart aspal, walaupun harganya lebih mahal tapi sparepart resmi dilengkapi dengan garansi sehingga dapat dipakai sewaktu-waktu kalau terjadi kerusakan apalagi ketika ini sangat simpel untuk menemukan dealer resmi.