Toyota Prius Generasi Ke-4 Sekarang Tampil Lebih Mengagumkan

Meskipun ketika ini kondisi pangsa pasaran kendaraan beroda empat sedan tidak sebagus varian kendaraan beroda empat jenis SUV, namun hal tersebut tidak menciptakan Toyota memalingkan diri dari kendaraan kendaraan beroda empat jenis sedan. Dalam ajang Tokyo Motor Show 2015, Toyota dengan banggan menghadirkan unit sedan terbarunya yang dimana ialah merupakan generasi ke-4 dari Toyota Prius. Sedangkan Toyota sendiri memang nampaknya sangat serius dalam membuatkan Toyota Prius tersebut. Hal tersebut bisa dilihat dari Prius 4th Generation yang sekarang Nampak lebih berbeda bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sedangkan Toyota Prius sendiri ialah merupakan pionir di tingkat segmen kendaraan hybrid yang telah diproduksi semenjak tahun 1997 silam. Dan toyot a menganggap bahwa mereka telah berhasil memasarkan Toyota Prius tidak kurang dari8 juta unit Toyota Prius di seluruh dunia sampai pertengahan tahun ini. Kaprikornus lumrah apabila mereka menciptakan tampilan Toyota Prius 4th Generation menjadi lebih istimewa.

Sedangkan pada generasi keempatnya kali ini, Toyota memang melaksanakan banyak perubahan terhadapat Toyota Prius. Yang pertama ialah tagging Prius yang sekarang dibentuk lebih gres dan lebih modern. Perubahan tagging tersebut juga menandai bahwa Toyota Prius 4th Generation itu mengalami perubahan yang begitu signifikan. Perubahan lain juga cukup signifikan pada bab rangka yang menopang struktur mobil. Dan generasi terbaru dari Toyota Prius ini dibentuk sama sekali gres dengan 4 lapisan baja ringan dan kuat. Perubahan pada rangka ini itu juga dimaksudkan untuk menunjukkan standart keselamatan yang lebih tinggi bagi para pengemudi.

Lalu sementara itu, design eksteriornya juga ikut diselaraskan. Pada varian barunya itu, Toyota Prius sekarang hadir dengan garis lekukan yang lebih tegas, tampilan Toyota Prius sekarang pun dibentuk lebih aerodinamis. Dan semua rekayasa yang di terapkan pada Toyota Prius generasi ke-4 itu menciptakan tingkat efisiensi penggunaan materi bakar menjadi semakin tinggi. Toyota juga telah mengklaim bahwa konsumsi materi bakarnya bisa mencapai 40 km per liternya.

Sedangkan Toyota sendiri memang sudah membentuk tim khusus dalam membuatkan Toyota Prius generasi ke-4 tersebut. Pada perancang Toyota Prius generasi ke-4 itu menghadirkan center of gravity yang lebih rendah. Dan caranya antara lain ialah dengan menurunkan dimensi atap sampai 20 mm. biar tercipta sebuah efisiensi yang semakin optimal, para perancang teknis Toyota Prius mereduksi bobot dan dimensi komponen hybrid, ibarat transaxle, motor elektrik, baterai dan mesin utama. Dan semua perubahan tersebut telah menunjukkan sebuah kesetabilan yang lebih tinggi.